Peta Lokasi DEDE's

California Storm

Jumat, 12 Desember 2014


Wilayah California dan Pantai Barat Amerika Serikat dilanda badai besar hingga memicu evakuasi besar-besaran. Badan Prakiraan Cuaca setempat, seperti diberitakan USA Today dan Weather. com (12/12/14) memperkirakan, badai tersebut akan terus bergerak ke arah selatan hingga Jumat (12/12) waktu AS. Di wilayah pantai, badai akan membawa gelombang tinggi dan angin topan kecil.

Otoritas di wilayah Glendora, Los Angeles memerintahkan evakuasi segera terhadap seluruh warganya. Kantor sheriff Riverside County juga memerintah warga San Jacinto untuk mengungsi.

Badai ini mulai menyentuh wilayah California bagian utara pada Kamis (11/12) waktu setempat. Jalanan di San Francisco dilanda banjir dan banyak sekolah setempat terpaksa ditutup sementara.


Badai ini juga berdampak pada jadwal penerbangan setempat. Tercatat setidaknya ada 240 jadwal penerbangan dari dan ke Bandara Internasional San Francisco dibatalkan atau mengalami penundaan hingga lebih dari 2 jam.


Cuaca buruk juga melanda wilayah Washington, dan lebih dari 165 ribu warga tidak mendapat aliran listrik karena terputus akibat badai. Kemudian di wilayah Portland, sekitar 41 ribu warga juga tidak mendapat aliran listrik.

"Di beberapa bagian Pantai Barat, ini bisa menjadi badai paling parah dalam 5 tahun terakhir, setelah sebelumnya badai melanda pada bulan Oktober 2008 dan Januari 2009," sebut ahli meteorologi dari Badan Prakiran Cuaca, Eric Boldt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading

Stats

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Sidebar One